Buat yang mau beli Vixion facelift

saya baru dapet message facebook yang isinya gini :

Sejumlah diler resmi Yamaha membanderol V-ixion facelift lebih mahal sekira Rp400 ribu hingga Rp500 ribu dari V-ixion sebelumnya. Lantas apa perbedaan dari motor ini?

Namanya facelift pasti yang disajikan hanya ubahan minor. Dan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) hanya melakukannya di sektor tampilan.

Yang paling mencolok tentu bentuk lampu utama. Yamaha menyebutnya “New front lamp multi reflector”. Bentuknya bukan lagi bulat, tapi sudah asimetris. Sepintas bentuk lampu ini dimensinya terlihat lebih kecil dibandingkan lampu sebelumnya.

Kemudian yang juga diubah YMKI adalah rangka deltabox. Bila sebelumnya bagian ini berkelir silver, kini berubah menjadi hitam. Namun menurut Promotion Supervisor YMKI Indra Dwi Sunda, ini cuma masalah warna. Yamaha bukan mengganti deltabox tersebut dengan bahan berbeda.

“Cuma cat saja. Sebelumnya kan silver, yang baru ini hitam,” tegas dia ketika berbincnag dengan okezone.

Selanjutnya, yang juga diubah pabrikan berlogo garpu tala ini adalah striping. Indra menyebutkan, pergantian striping ini seperti tahap wajib dari sebuah facelift. “Mio facelift kan juga kita ganti striping,” tambahnya.

Lalu bagaimana dengan sektor mesin? “Sama saja,” ucap Indra. V-ixion masih dibekali dapur pacu 149,8 cc 4-tak SOHC liquid cooled fuel injection.

Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan pun tetap asama yakni 14,88 PS di 8.500 rpm dengan torsi puncak hingga 13,1 Nm pada 7.500 rpm.

Pun demikian dengan dimensinya yang masih memiliki panjang 2.000 mm, lebar 705 mm, serta tinggi 1.035 mm. Suspensi depan juga tetap menggunakan teleskopik, sementara di belakang lengan ayun suspensi monocross.

Dengan harga Rp20,950.000, konsumen harus puas membawa pulang V-ixion yang sama dengan tampilan berbeda. (uky)

~ oleh Radimas wiwoho pada Januari 25, 2010.

7 Tanggapan to “Buat yang mau beli Vixion facelift”

  1. ya udah lah gak jadi beli

  2. gw tunggu R 15 nya aja.. moga2 bs indent pertamax

  3. ngisi pertamax gak ya?

  4. harga naik kualitas naik???

  5. cakep banget!

  6. ga jadi angkut daagh..hmmm . . kalo beli mesti ubah lampu..wkwk:mrgreen:

  7. Suzuki Titan Launching tanggal 25 Mei 2010

    http://merconmotor.blogspot.com/2010/05/cuma-berita-perang-atpm-untuk-motor.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: